14 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Angkatan Ke-66 Korps Elektronika Mengasah Ilmu Pengetahuan Sistem Kontrol Dan Integrasi

0
75

DERAP.ID|| Malang,-  Selama tiga minggu kedepan, sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 Korps Elektronika akan mengasah ilmu pengetahuan tentang Sistem Kontrol dan Integrasi di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika/Vocational Education and Development Center  (BBPPMPV BOE/VEDC) Malang, Jawa Timur.

Kegiatan latihan praktek (Lattek) Sistem Kontrol dan Integrasi dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala BBPPMPV BOE Malang Dr. Ir. Abdul Rochim M.M. di gedung Arjuna BBPPMPV BOE Malang dihadiri pejabat utama AAL, pejabat Lanal Malang dan Lapetal serta segenap dosen dan instruktur BBPPMPV BOE Malang, Senin (11/1).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Kepala BBPPMPV BOE Malang beserta staf atas kesempatan yang diberikan kepada para Taruna AAL, untuk dapat melaksanakan latihan praktek dengan menggunakan fasilitas yang tersedia di BBPPMPV BOE Malang, sehingga dapat menambah kemampuan profesi Taruna AAL Tingkat IV Korps Elektronika.

Menurut Gubernur AAL, kegiatan Lattek ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan bekal kepada para Taruna AAL Tingkat IV Korps Elektronika, tentang materi pokok Korps, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan penugasan yang sesungguhnya di masa mendatang, khususnya dalam aspek sistem kontrol dan pemprograman.

“BBPPMPV BOE Malang merupakan mitra tugas bagi AAL yang berperan sebagai lembaga yang mengakselerasikan inovasi dan kreatifitas Taruna AAL Korps Elektronika dalam melaksanakan latihan praktek profesi secara terprogram dan terukur perkembangannya berdasarkan pada kemajuan teknologi sains terapan,” ujar Gubernur AAL.

Kepada Taruna AAL peserta Lattek, Gubernur AAL berpesan agar melaksanakan Lattek ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, laksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat dan percaya diri, patuhi semua petunjuk dan instruksi dari instruktur dan pembina yang diberikan, serta agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 selama melaksanakan latihan praktek, sehingga diharapkan mampu menjaga diri sendiri dan orang lain dari penularan dan penyebaran virus corona.

Sesuai jadwal, Lattek berlangung mulai tanggal 11 Januari hingga 5 Februari mendatang. Para Taruna tingkat akhir ini akan menerima materi latihan diantaranya aplikasi sistem berbasis mikrocontroller dan microprocessor, sistem komunikasi data dan interfacing serta pemrograman bahasa komputer dan teknik assembler dan sistem pengaturan program aplikasi berbasis Programmable Logic Controller (PLC).(@Budi R)