Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Surabaya Mengelar Apel Besar Besaran Di Dermaga Disnav

0
200

DERAP.ID|| Surabaya,-Menapak harapan baru di lembar kehidupan di tahun 2021 tak disia-siakan Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Surabaya. Menyambut masa depan lebih baik itu, lembaga perambuan di Tanjung Perak Surabaya tersebut mengumpulkan semua unsur internalnya.

Tak tanggung-tanggung, pengumpulan seluruh unsur itu melibatkan pejabat struktural, para pegawai hingga tenaga honorer. Apel besar besaran ini pun dibuat Disnav di Surabaya tepatnya di pelataran dermaga Disnav.

Gelar Apel Besar besaran dalam rangka menyambut tahun 2021 benar-benar dimanfaatkan untuk pengelola sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP) Tanjung Perak Surabaya ini untuk ‘memicu’ semangat bekerja juga kualitas sumber daya manusia (SDM).

Momen yang sangat langka di pagi hari itu, seorang staf pegawai setempat tak menampik, Disnav Kelas I Surabaya menggelar apel besar besaran. “memang betul,” menurut keterangan petugas apel yang enggan disebut namanya.

Gelar Apel Besar besaran Disnav Surabaya ini tepatnya di Dermaga Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Perak, pada hari Rabu (6/1/2021)
Pada kesempatan dalam Kepala Disnav (Kadisnav) Kelas I Surabaya, Imam Hambali untuk menyampaikan kepada awak media DERAP.ID,Menjelaskan untuk beberapa poin arahan terkait langkah ke depannya. Kadisnav Imam untuk mengajak, pentingnya meningkatkan kapasitas juga kemampuan sarana dan prasarana.

“Termasuk meningkatan kualitas SDM dan memanage seluruh peralatan khususnya kenavigasian,” ujar Imam yang juga bertindak sebagai komandan Pembina Apel.

Imam Hambali juga mengingatkan,bahwa pentingnya kegiatan prioritas di beberapa unit di bawah kendali Disnav Surabaya, seperti optimalisasi Vessel Traffic Service (VTS) maupun Pengamatan Laut. “Yang tidak kalah penting, yakni dalam rangka mendukung menjaga kesehatan juga Stamina terutama para pegawai harus benar-benar serius dalam penanganan Covid-19,” ajaknya.

Sementara ini, selain diikuti seluruh insan maritim di Disnav Surabaya, gelar apel besar besaran tersebut juga dihadiri para Perwira Apel, Kepala Bidang Operasional M. Syaiful, dan Kasie Program dan Evaluasi Bidang Operasional, Edi Sukisno selaku Pemimpin Apel.(@Budi R)