Warga Desa Munjungan Trenggalek Aktif Dukung Program Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

0
321
Agus Setiawan Kepala Desa Munjungan Trenggalek

DERAP.ID || Trenggalek – Ditengah Pemerintah sibuk dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, warga Desa Munjungan Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek turut serta aktif membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke seliruh wilayah Desa Munjungan

Kepala Desa Munjungan Agus Setiawan mengatakan bahwa pihaknya dibantu Muspika dan seluruh warga Desa mulai pertama kali merebaknya wabah Covid-19 di Trenggalek, bahu membahu membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran virus yang juga menjadi wabah di hampir seluruh negara di dunia. (11/05/20)

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa lebih sebulan ini pihaknya telah mengadakan beberapa kegiatan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 diantaranya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dengan sesama (Physical Distancing), tidak keluar rumah atau bepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak (Sosial Distancing), melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah desa, penjagaan wilayah dimasing – masing dukuh, dan pengawasan terhadap warga yang sakit dengan gejala suhu badan panas, tenggorokan kering, batuk, serta Kita membagikan masker pada warga desa, secara gratis.

“Kita dukung penuh program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten dalam menangani penyebaran wabah Pandemi Covid-19”, pungkas Agus pada wartawan DERAP.ID di kantornya. (Ahmad)