Brigjen Pol. M. Iqbal Kembali Ke Jatim Menjabat Wakapolda

0
1544

DERAP.ID,Surabaya – Pergeseran Perwira Tinggi di Kepolisian khususnya Polda Jatim kembali terjadi, Brigjen Pol. M. Iqbal yang sebelumnya menjabat Karopenmas Div Humas Mabes Polri kini kembali ke Jatim menjabat Wakapolda.Sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri dengan Nomor ST/2014/VIII/KEP/2018 dan ST/2015/VIII/KEP/2018 tertanggal 13/8/2018.

Kembalinya Brigjen Pol M. Iqbal ke Jatim sebagai kejutan tersendiri bagi warga Jatim.

Seperti yang kita ketahui di Jatim khususnya Surabaya, M. Iqbal pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya (2007), Wakapolwitabes Surabaya (2010), dan Kapolrestabes Surabaya (2016). Sementara untuk jabatan di Jatim, lulusan Akpol 1991 ini pernah menjabat sebagai Koorspri Kapolda Jatim (2005), Kapolres Gresik (2008), dan Kapolres Sidoarjo (2009).
M. Iqbal akan menggantikan posisi Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapolda Riau. Sementara posisi Iqbal sebagai Karo Penmas Div Humas Polri digantikan oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalteng.

Selain Wakapolda, Polda Jatim juga bakal kedatangan pimpinan baru. Irjen Pol Machfud Arifin bergeser ke Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Machfud akan digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan. Sebelumnya Luki menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.
Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan pergeseran jabatan di organisasi Kepolisian merupakan hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi. “Tour and duty hal yang biasa dan demi kepentingan organisasi,” ujar Barung. Senin (13/08/18)

Lebih lanjut Barung mengatakan pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut pelaksanaan sertijab maupun untuk kebutuhan organisasi lainnya. “Pelaksanaan sertijab kalau tidak ada halangan akan kita gelar antara tanggal 20 dan 21 Agustus”, pungkas Barung. (anton)