Guna Memenuhi Kebutuhan Perumahan Bagi Anggota Polri Dan ASN, Polda Jatim Gandeng Bank BRI

0
689

DERAP.ID, Surabaya – Polda Jatim menggandeng Bank BRI demi memenuhi kebutuhan akan perumahan bagi Anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polri dalam hal pembiayaan pembangunan.

Kerjasama antara Polda Jatim dan Bank BRI dilaksanakan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Kapolda Jatim dan Pimpinan BRI Wilayah Jatim di ball room 3 Sheraton Hotel. Kamis (09/08/18).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH mengatakan bahwa MoU ini dalam rangka meningkatkan kerja sama yg sudah terjalin selama ini antara Polri dengan pihak Bank BRI.

Machfud menjelaskan sekarang ini anggota Polri yang tercukupi dalam bidang perumahan sangat sedikit sekali. “Saya berharap dukungan dari Bank BRI dan Real Estate Indonesia (REI)”, jelas Kapolda. Pada prinsipnya perumahan yang akan dibangun jangan terlalu jauh dan disediakan fasilatas umum yang memadai.

Machfud mengharapkan calon penghuni perumahan tidak harus seluruhnya anggota polri biar berbeda suasananya dengan asrama Polri. “Investasi perumahan lebih baik dibandingkan dengan kebutuhan konsumtif lainnya”, jelas Jendral yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Pimpinan Wilayah Bank BRI Jatim Yana Supriyatna mengatakan berterima kasih kepada Polri yang berupaya turut mensukseskan program pemerintah dalam penyediaan perumahan dan BANK BRI berkontribusi membiayai pembangunan perumahan untuk anggota Polri dan ASN. “Saya berharap rekan rekan pimpinan cabang Bank BRI didaerah agar bisa bersinergi dengan para Kapolres untuk menjalin kerja sama guna menghasilkan hal hal yg bersifat positif. (anton)