Mahasiswa UII Jogya Adakan KKN di Kecamatan Karangdowo

0
1634

Derap.id, Klaten – Sudah menjadi kewajiban bagi semua mahasiswa yang telah menerima pelajaran dikampus untuk mengaplikasikan keilmuanya di masyarakat secara nyata yaitu melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kali ini mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Karangdowo Klaten .

Mahasiswa yang mengikuti KKN ini berasal dari 8 Fakultas di UII yang keseluruhannya berjumlah 191 mahasiswa semester VI, yang rencananya akan di tempatkan di 4 Desa yaitu : Desa Kupang, Desa Munggung, Desa Ringinputih, dan Desa Sentono. Dalam setiap Desa nantinya akan ada masing-masing 6 posko dan setiap posko diisi oleh delapan mahasiswa.

Pihak Universitas Islam Indonesia dalam rombongan KKN tersebut di wakili oleh salah satu Dosen Pembimbing mereka yaitu Feris Firdaus,S.Si,Msc, dalam acara serah terima yang dilakukan di Pendopo Kecamatan Karangdowo langsung diterima oleh Camat Karangdowo, Agus Suprapto,S.Sos yang selanjutnya akan diserah terimakan di empat desa yang menjadi tempat mahasiswa KKN. Selasa, 31 Juli 2018.

Dalam sambutanya Camat Karangdowo mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Islam Indonesia serta para mahasiswa yang telah memilih Kecamatan Karangdowo menjadi tempat KKN. Beliau berpesan agar mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam kampus bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga bisa menambah taraf hidup yang lebih baik bagi warga di desa-desa yang ditempati KKN, ujarnya.

Sebagai wakil dari Universitas Feris Firdaus,S.Si,M.SC dalam kata pengantarnya menitipkan mahasiswa peserta KKN pada masyarakat dimana para mahasiswa bisa beradaptasi dan menyebarluaskan ilmu yang didapat dibangku kuliah untuk membantu masyarakat. Tak lupa ia juga berpesan agar mahasiswa selalu membawa nama baik Almamater dalam kehidupan di masyarakat.”imbuhnya.

Selaku dosen pembimbing, Firdaus mengatakan, mahasiswa KKN UII Jogyakarta akan menerapkan beberapa program diantaranya memberdayakan perekonomian masyarakat, menjadikan Masjid sebagai pusat pendidikan dan ekonomi umat. Kegiatan akan dimulai pada Jumat 3 Agustus 2018 yaitu sosialisasi program mahasiswa dalam kegiatan KKN dimasing-masing posko di empat desa yang menjadi tempat kegiatan,”pungkasnya.(ags02)