DERAP.ID II Madiun – PT KAI Daop 7 Madiun terus meningkatkan kualitas pelayanan demi memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan, terutama di masa liburan Natal dan Tahun Baru. Salah satu layanan unggulan adalah “Lost and Found”, sebuah fasilitas yang hadir untuk membantu pelanggan menemukan kembali barang yang tertinggal selama perjalanan kereta api.
Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo melalui rillis yang disampaikan kepada media menjelaskan layanan Lost and Found adalah fasilitas yang disediakan KAI untuk membantu penumpang mendapatkan kembali barang yang tertinggal di stasiun atau kereta. Fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen PT KAI dalam memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan profesional.
Melalui fasilitas Lost and Found yang tersedia di Stasiun Blitar dan Madiun, KAI Daop 7 berhasil mengidentifikasi pemilik barang dengan akurat. Pada periode 1 Januari hingga 25 Desember 2024, dari 624 barang yang ditemukan, sebanyak 562 barang telah dikembalikan kepada pemiliknya, sementara 62 barang masih menunggu untuk diambil. Barang-barang ini terbagi dalam kategori barang berharga (267 item), barang biasa (315 item), serta makanan dan minuman (42 item).
KAI Daop 7 memastikan setiap barang dikembalikan melalui proses verifikasi ketat untuk menjamin keabsahan pemilik. “Kami berkomitmen menjaga kepercayaan pelanggan dengan mengedepankan profesionalisme dalam setiap proses pelayanan,” Kata Kuswardojo.
Menurutnya bahwa untuk memanfaatkan layanan ini, pelanggan cukup melaporkan ke petugas yang ada di stasiun atau Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.Tim PT KAI akan segera melakukan pencarian memastikan barang-barang yang tertinggal dapat ditemukan secepat mungkin.
PT KAI Daop 7 Madiun berharap dengan adanya layanan ini, pelanggan dapat menikmati perjalanan tanpa khawatir ketinggalan barang bawaan. Layanan ini mencerminkan dedikasi PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Meski demikian, Kuswardojo menghimbau kepada para pelanggan untuk menjaga barang bawaan mereka selama perjalanan agar meminimalkan kemungkinan ketinggalan.
Dalam semangat Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 7 mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna jasa kereta api. Selama periode angkutan Nataru mulai 19 hingga 29 Desember 2024, tercatat 210.678 pelanggan telah dilayani di wilayah Daop 7, dengan jumlah naik 99.097 dan turun 111.581. (Hum.Jhon).