Pasca Tahun Baru Samsat dan Satpas Kota Probolinggo Tingkatkan Pelayanan Yang Prima

0
473

DERAP.ID || Probolinggo – Kantor samsat Kota Probolinggo dan Kantor Satpas SIM Satlantas Polresta Probolinggo ramai diserbu pemohon setelah libur natal dan tahun baru.

Hal itu terlihat dari banyaknya pemohon yang berjubel memadati ruang tunggu maupun ruang depan kedua kantor tersebut, saat awak media derap nasional mengunjungi kedua kantor itu kemarin.

Kanit regident IPDA FREDO LEONARD SIANTURI, S.Trk menuturkan, pada hari biasa sebelum libur hari natal dan tahun baru beberapa hari lalu, pemilik kendaraan yang melakukan perpanjangan STNK satu tahunan maupun lima tahunan mencapai sekitar 200 orang saja, namun untuk hari ini jumlahnya meningkat hampir seratus persen. begitu juga dengan peningkatan jumlah pemohon SIM baru maupun perpanjangan SIM yang dilakukan dikantor satpas polres kota probolinggo.

“Hal inilah yang memotivasi saya dan teman-teman dari BAPENDA serta jasa raharja untuk selalu melakukan perbaikan dan penambahan pelayanan yang tujuannya dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun pengurusan sim, baik dalam pembuatan baru maupun perpanjangan khususnya dikota probolinggo”, jelas perwira berpangkat balok satu ini.

Pria yang memiliki hobi olahraga bersepeda ini juga mengungkapkan bahwasannya Samsat Probolinggo Kota pada bulan Januari ini akan melaunching program baru yang bernama layanan bayar spp (samsat pickup poin).

Layanan ini dikhususkan untuk melayani masyarakat yang akan membayar pajak 5 tahunan. Rencana pelaksanaannya akan diadakan dikantor kecamatan ataupun polsek yang berada diwilayah kota probolinggo. Selain itu ia juga menghimbau pada masyarakat agar selalu memiliki kesadaran dalam tertib administrasi dalam rangka melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tepat waktu ataupun dalam Kepemilikan Surat Izin Mengemudi, agar tenang saat berkendara. (Agung Hermawan)