Desa Soka Semakin Asri, Berkat Dana Desa Tepat Guna

0
1901

Derap.id, Klaten – Pemerintah Pusat telah mengelontorkan Dana Desa kesemua wilayah desa di seluruh Indonesia, dengan harapan setiap desa bisa lebih maju baik dari segi perekonomian maupun kesejahteraan masyarakatnya. Dari sekian banyak desa yang tergolong mampu mengelola Dana Desa dengan tepat sasaran adalah desa Soka, yaitu merupakan salah satu desa terkecil di Kecamatan Karangdowo bagian selatan, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cawas.

Desa dengan jumlah penduduk lebih kurang 1400 jiwa ini, terbagi menjadi 8 Rukun Tetangga dan 4 Rukun Warga saat ini  terus berbenah menata lingkungannya agar terlihat lebih asri dan indah, sehingga akan membuat kesan tersendiri bagi warga Soka maupun luar Soka. Dengan mengalokasian Dana Desa tahap 1 tahun 2018 sebesar Rp.40.366.000,- Pemerintah Desa Soka membangun fasilitas taman desa “Taman Sukowati” yang terletak di jalan masuk desa .

Saat ditemui wartawan Derap.id, Sunarwanto,SH selaku Sekretaris Desa Soka mengatakan bahwa semua kegiatan pembuatan taman desa ini dikerjakan oleh masyarakat Soka sendiri dengan sangat antusias dan guyub dalam mendukung program yang dijalankan Pemerintah Desa. Hingga saat ini pengerjaan Taman Sukowati ini sudah mencapai 90%, artinya tinggal tanaman hias dan bunga yang belum di tanam karena masih fokus menyelesaikan bangunan,imbuhnya.

Suatu Prestasi yang cukup membanggakan adalah Desa Soka pernah mewakili Propinsi Jawa Tengah dalam lomba PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ) tingkat Nasional,pungkas Sekdes ini.

Saat mau dikonfirmasi lebih lanjut terkait pembangunan Taman Sukowati ini ke Kepala Desa Soka Supardi, tidak ada di tempat.(jto01).