Serah Terima Dua Jabatan Strategis Di Lingkungan Komando Pendidikan Dukungan Umum Dan Kodiklatal 

0
260

DERAP.ID  ||   Surabaya  –  Dua Jabatan Strategis di lingkungan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) diserahterimakan.

Dua Jabatan tersebut adalah Wakil Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Wadan Kodikdukum) dan Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes). Adapun serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P. di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal dalam upacara militer.

Wadan Kodikdukum diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E. kepada Kolonel Laut (S) Muhamad Nuryanto, S.E., M.M. Sedangkan Komandan Pusdikkes diserahterimakan dari Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P. kepada Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort.

Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E. selanjutnya menempati jabatan baru di Seskoal jakarta sedangkan Kolonel Laut (S) Muhamad Nuryanto, S.E., M.M. sebelum menjabat sebagai Wadan Kodikdukum, menjabat Paban I Prodok Ditdok Kodiklatal.

Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P. selanjutnya menempati jabatan baru di Rumkital Dr. Ramelan Diskesal Mabesal sedangkan kepada Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort. Sebelum menjabat sebagai Danpusdikkes Kodikdukum, menjabat sebagai Kadep Dokgimil Ladokgi Diskesal Mabesal.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P. dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mempu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Jabatan Wadan Kodikdukum serta Komandan Pusdikkes adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum Kodiklatal dam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarananya, guna terselenggaranya fungsi-fungsi Kodikdukum dalam rangka tugas penyiapan dan mewujudkan kemampuan personel TNI AL untuk mengawaki organisasi secara profesional serta menjadikan organisasi TNI AL yang berkelas dunia.(Budi R)