BHAKTI SOSIAL KORAMIL 17 KARANGDOWO, KLATEN

0
961

Derap.id, Klaten – Turut andil mensukseskan program pemerintah di bidang pangan dan kesehatan, Koramil 17 Karangdowo pada agenda kerjanya melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Dk Sarimulyo rt 21 rw 07 Ds Karangjoho Kec. Karangdowo. Pada kegiatan kali ini Koramil 17 perhatiannya fokus bidang kesehatan khususnya hidup sehat di desa, yaitu memberi bantuan pada warga yang kurang mampu yang selama ini belum mempunyai sarana Jamban keluarga. Bantuan berupa closed, semen, dan pipa PVC diserahkan langsung oleh Danramil 17 Karangdowo / Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Suparno, Sabtu,28 Juli 2018.

Selama ini ada sebagian warga yang luput dari pantauan pemerintah dalam program jambanisasi, diantaranya rumah ibu Parni, ibu Giyem, bpk Salam, serta bpk Panut Dk Sarimulyo, setelah acara penyerahan bantuan dilakukan Danramil beserta jajarannya langsung terjun ke lapangan untuk membantu dalam pembuatan jamban keluarga tersebut .

Tanggapan warga atas kegiatan Bhakti Sosial tersebut sangat baik sekali , warga mengapresiasi atas kepedulian aparat TNI khususnya Koramil 17 Karangdowo. Justru aparat TNI yang dalam hal ini lebih memperhatikan dan peduli akan ketidakmampuan masyarakat.”TNI memang dari rakyat untuk rakyat” ungkap salah satu warga penerima bantuan jamban tersebut.

Rencananya Bhakti Sosial ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang kurang mampu dan belum mempunyai jamban keluarga. Bantuan tersebut bertujuan untuk menunjang agar warga masyarakat  mempunyai jamban keluarga sehingga memenuhi unsur pola hidup sehat,”ungkap Danramil.(ags02)