Isyana Sarasvati Berharap Lagu Asian Games Jadi Penyemangat

    0
    773

    Derap.id, Jakarta – Satu persatu lagu dalam album kompilasi Asian Games: Energy of Asia! telah diunggah di Youtube. Sebanyak 13 lagu dengan berbagai warna pun dihadirkan. Minggu lalu, giliran lagu yang dipersembahkan Isyana Sarasvati, bertajuk Asia’s Who We Are.

    Baginya, berkesempatan untuk bergabung bersama jajaran musisi lainnya dalam album tersebut adalah sebuah sesuatu hal yang berharga, dan tidak akan datang dua kali. Tak segan, dirinya mengerahkan seluruh kemampuan bermusiknya untuk menggarap lagu tersebut.

    Berbeda dengan 12 lagu lainnya, Isyana menghadirkan genre musik yang sangat kental dengan nuansa classical pop. Nada yang mendayu halus, dengan suara sopran khasnya, menuturkan lirik-lirik penyemangat dalam bahasa Inggris, mampu memberi warna baru dalam lagu tersebut.

    “Aku ingin angkat lagu ini seperti hymne, karena poses kreatifnya menarik. Aku dulu sering turut andil bertanding dalam kompetisi atau olimpiade (musik) dengan negara-negara lain. Akhirnya, saat buat lagu Asian Games ini pun aku relate dan ingin lagu tersebut bisa menyemangati semua,” ungkapnya.

    Isyana menjelaskan, lirik dari lagu tersebut akan mengingatkan bahwa, ajang Asian Games ini adalah ajang pemersatu negara-negara di Asia. Menang ataupun kalah yang terpenting semua sudah melakukan yang terbaik dan bertanding secara sportif. Dirinya berharap, masyarakat juga bisa membantu untuk menggaungkan Asian Games.

    “Kita harus bangga, terlebih kita adalah tuan rumahnya. Semoga acaranya pun nanti bisa sukses dari opening ceremony sampai selesai. Selain itu, semoga bisa Indonesia dapet banyak medali emas, dan setelah ajang ini berlangsung pun semua bisa bersikap sportif apapun yang terjadi,” tukasnya.(red/bs)