Polresta Banyumas Serahkan Sapi dan Kambing Kurban Idul Adha 1445 H ke Masjid dan Pondok Pesantren

DERAP.ID | Banyumas – Jajaran Polresta Banyumas Polda Jateng menyerahkan sapi dan kambing kurban Idul Adha 1445 H kepada beberapa masjid, pondok pesantren dan yayasan di wilayah Kabupaten Banyumas, Minggu (16/7/24).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini merupakan kesepakatan bersama dari jajaran Polresta Banyumas yang ingin berkurban.

Secara total, Polresta Banyumas telah mengumpulkan 9 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang siap diserahkan kepada pihak yang bersangkutan maupun untuk disembelih di Mapolresta Banyumas.

“Masing-masing satu ekor sapi telah kami serahkan secara langsung kepada Ponpes Roudhatul Tholibin Kemranjen dan Ponpes Ataujieh Kleler Kebasen. Selain sapi juga ada 30 ekor kambing yang kami distribusikan ponpes, masjid dan yayasan di wilayah Banyumas”, kata Kapolresta.

Sementara itu, 7 (tujuh) ekor sapi lainnya akan disembelih untuk kegiatan kurban di Polresta Banyumas yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2024.

“Tujuh ekor sapi yang tersisa kita sepakati untuk disembelih di Mapolresta Banyumas dan nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Kapolresta juga berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1445 H nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentu kami berharap pelaksanaan hewan kurban Idul Adha 1445 H nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu masyarakat, sehingga mereka merasakan kebermanfaatan atas hadirnya Polri,” pungkasnya. (Widhi/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here