Wayang Kulit Lakon Wahyu Ketentreman Sebagai Puncak Perayaan HUT Ke – 74 Desa Patihan Kidul Ponorogo

0
810
Foto : Kades Patihan Kidul Kustur memberikan gunungan pada Ki Dalang Guritno Purwo Carito

DERAP.ID | Ponorogo – Puncak kemeriahan hari kemerdekaan RI di Desa Patihan Kidul Ponorogo diakhiri dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Ketentreman dimainkan oleh Ki Dalang Guritno Purwo Carito

Sebelumnya panitia hari besar nasional Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman Ponorogo mengadakan beberapa kegiatan lomba dan pagelaran seni budaya di awali pada hari sabtu tgl 24 agustus dengan lomba jalan santai ibu pkk yang di ikuti oleh ibu ibu pkk yang mengambil rute mengelilingi desa.

Pada senin 26 agustus diadakan doa bersama sebagai sujud syukur atas kemerdekaan Ri dan silahturohmi antar warga yang mana Desa Patihan Kidul yangd dalan bulan ini masih ada nya ketidak puasan akibat pilkades

Foto : Artis Nadional Kirun juga ikut mengahibur warga Desa Patihan Kidul

Diharapkan dengan silaturohmi dan doa bersama ini warga Patihan Kidul bersatu lagi untuk membangun Desa yang lebih maju lagi.

Untuk acara selasa Siang 27 agustus diadakan pentas seni Reog dari Paguyuban Reog Singo Mudo Nagoro. Tampak antusias warga pada kesenian khas ponorogo begitu tinggi dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Ponorogo.

Puncak acata diadakan pentas seni wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Dalang Guritno Purbo Carito dengan lakon Wahyu katemtreman juga dengan bintang tamu artis nasional bersama Haji Syaikirun (Kirun).

Acara dihadiri oleh muspikan Kecamatan Siman dan perangkat Desa Patihan Kidul. Kepala Desa Patihan Kidul Kustur mengatakan kepada warga agar selalu guyub rukun dalam setiap kegiatan hilangkan rasa permusuhan antar warga. “Beda pendapat itu wajar tapi yang terpenting persatuan guna membangun Desa Patihan lebih maju kedepannya” ujar Kustur pada wartawan Media DERAP.ID. Jum’at (30/08/18)

Kustur juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada warga atas partisipasi warga dalam menyumbangkan tenaga .dana pikiran demi lancarnya kegiatan agustusan ini.

Kustur berharap acara peringatan kemerdekaan RI ini sebagai acara rutinnitas tahunan Desa Patihan Kidul dan sebagai ciri Desa Patihan Kidul menghargai budaya dan memeliharanya, pungkas Kustur. (eko)