Puncak Acara Peringatan HUT RI Ke – 74 Desa Japan Ponorogo Dimeriahkan Dengan Ringgit Purwo

0
479

DERAP.ID | Ponorogo – Kemeriahan peringatan HUT RI ke 74 di Desa Japan Ponorogo Ditutup dengan Ringgit Purwo atau pagelaran wayang kulit.

Suasana yang berbeda tampak di Desa Japan dari tahun sebelumnya, tahun ini warga Desa Japan sangat antusias dengan mengadakan berbagai kegiatan lomba serta penampilan berbagai seni budaya terutama Reog.

Berbagai lomba digelar antara lain lomba bulu tangkis, Lomba Tenis Meja serta diadakan juga jalan santai bagi warga masyarakat Desa Japan dengan door prise dan hadiah undian yang cukup menarik.

Ibu – ibu penggerak PKK juga tak mau kalah untuk mengambil bagian memeriahkan berbagai acara yang diselenggarakan. Para ibu penggerak PKK juga berinisiatif mengikuti lomba gerak jalan.

Serangkai kegiatan peringatan kelahiran Negara Ri digelarnya acara Ringgit Purwo atau wayang kulit semalam suntuk menampilkan dalang kondang Ki Guritno Purwo Carito

Foto : Kepala Desa Japan Arifin Mustofa

Kepala Desa Japan Arifin Mustofa mengatan berharap semua warga desa Japan bisa berpartisipasi dalam segala kegiatan kemeriahan perayaan HUT RI ke 74 ini, dengan adanya masyarakat yang guyub rukun dan kompak mejadikan Desa Japan aman kondusif.

 

Arifin berharap untuk kedepannya program program dari pemerintah pusat dapat tersampaikan dengan baik kepada warga masyarakat. Dan dirinya bertekad untuk bisa tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga Desa Japan.

“Saya berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk masyarakat warga Japan” pungkas Arifin panggilan akrab Kades Japan. (andik)