Apel Konsolidasi, Kapolresta Banyumas Apresiasi TNI-Polri dalam Pengaman Ops Ketupat Candi 2024

DERAP.ID || Banyumas – Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Apel konsolidasi dalam rangka dalam rangka Pasca Operasi Ketupat Candi 2024 Polresta Banyumas yang bertempat di lapangan Apel Polresta Banyumas, Kamis (18/4/24) pagi.

 

Apel Konsolidasi dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dan Dandim 0701/Bms Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M.Han, yang dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran   Polresta Banyumas, Brimob dan personil gabungan TNI-Polri.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanatnya mengakatakan bahwa, konsolidasi ini merupakan bentuk pengecekan personil sarana dan prasarana pasca melaksanakan pengamanan Ops Ketupat Candi 2024 di wilayah Banyumas dengan sukses dan lancar tanpa ada kejadian menonjol.

 

“Apel ini merupakan bagian dari proses manajerial yang penting dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi sekaligus menutup rangkaian kegiatan pengamanan Ops Ketupat Candi 2024 yang telah dilaksanakan selama selama tiga belas hari, mulai dari tanggal 4 april hingga 16 april 2024”, kata Kapolresta.

 

Kapolresta memaparkan, dalam pengamanan operasi tersebut pihaknya telah melibatkan penggelaran personel sebanyak 713 perssonil yang terdiri dari  626 personil Polri, 33 personil TNI, 30 personil Satpol PP dan 24 personil Dinhub  Kab. Banyumas.

 

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan pos sinergitas di Alun-alun Purwokerto dan tiga pos terpadu yang terletak di Ajibarang, Buntu Kemranjen dan Sumpiuh yang terintegrasi dengan CCTV ATCS yang dimiliki oleh Dinhub Kab. Banyumas untuk memonitor lokasi.

 

Pihaknya juga telah membentuk tim raicet, tim raimas dan 10 tim strong point yang mempunyai tugas utama mengantisipasi dan mengurai terjadinya kepadatan dan kemacetan lalu lintas baik saat arus mudik maupun arus balik Idul Fitri 1445 H.

 

Diakhir arahanya, Kapolresta Banyumas menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran TNI-Polri atas sinergits, loyalitas dan dedikasinya dalam rangkaian pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Candi 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas.

 

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Kapolresta Banyumas mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas seluruh personel TNI-Polri yang telah ditugaskan oleh negara dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman, lancar dan kondusif ,” ungkap Kapolresta.

 

Dandim 0701/Bms Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M.Han, dalam amanatnya menyampaikan terimaksih dan apresiasi kepada seluruh personil yang sudah berjuang mengorbankan jeri payah dan tenaganya dilapangan untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

 

“Saya melihat sendiri rekan-rekan sudah dibawah terik matahari bahkan diguyur hujan semua melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat. Itu menandakan bahwa rekan-rekan semua mempunyai pengabdian dan rasa tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap tugas yang telah diamanahkan oleh negara”, kata Dandim.

 

“Saya minta ini dipertahankan dan ditingkatkan sinergitas yang telah terbangun dengan baik, baik dari TNI-Polri maupun dari pemda. Karena apabila dilakukan bersama-sama pasti jadi lebih mudah dan bisa berjalan dengan lancar”, pungkas Dandim.

 

Usai pelaksanaan Apel Konsolidasi, kegiatan dilanjutkan dengan acara halal bihalal oleh peserta apel. Nampak kehangatan dan keakraban menghiasi dalam momen acara tersebut. (Widhi/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)