Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE, M. M. M, Tr, Opsla, Menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian BUMN Dengan Tentara Nasional Indonesia

DERAP. ID|| Jakarta Pusat, – Dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE, M. M. M, Tr, Opsla, Menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian BUMN Dengan Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dengan Menteri BUMN RI Erik Thohir serta penyerahan secara simbolis dukungan pendidikan untuk putra putri TNI bertempat di Wisma A. Yani, Jakarta Pusat, Senin (25/03/2024).

Kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN dan TNI termasuk pengamanan aset BUMN, sehingga tugas dan fungsi TNI dan Kementerian BUMN dapat terselenggara dengan baik. Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun sejak ditandatangani.

Adapun Ruang lingkup Nota Kesepahaman Kementerian BUMN dengan TNI mencakup tentang Pemanfaatan SDM, pendidikan, pelatihandan fasilitas serta sosialisasi dalam rangka optimalisasi sumber daya BUMN dan TNI.

Selain itu juga dukungan kelancaran tugas dan fungsi TNI, BUMN, anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Afiliasi BUMN. Pengamanan aset, personel, dan operasional wilayah kerja BUMN, anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Afiliasi BUMN, serta Pertukaran data dan/atau informasi yang proporsional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Para PJU Mabes TNI beserta jajaran, Para Pejabat Kementerian BUMN beserta staf, dan BUMN/Anak Perusahaan BUMN meliputi Dirut PT PLN. Dirut PT Mind ID, Wadirut PT Mind ID, Dirut PT Freeport, Dirut PT Antam Tok, Dirut PT Bukit Asam Tbk, Dirut PT Timah Tbk, Dirut PT Inalum, dan Dirut PT BRI. (@budi_rht DERAP. ID)