Kasal Membuka Acara Jalacraft Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Pada Tahun 2024

DERAP, ID|| Jakarta, – Sebagai wadah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali untuk membuka secara resmi Acara Jalacraft Tahun 2024 bertempat di Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (25/03/2024).

Penyelenggaraan Jalacraft tahun 2024 mengusung nuansa Nusa Tenggara dan dilaksanakan di area Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri. Pemilihan tempat ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Kantor PP Jalasenastri yang asri dan hijau, sekaligus mempromosikan Griya Karya Jalasenastri sebagai galeri untuk memasarkan berbagai produk kreatif anggota Jalasenastri.

Kasal dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara Jalacraft tahun 2024, menyampaikan bahwa pada acara Jalacraft ini Jalasenastri berkolaborasi dengan para pengrajin, desainer, dan pelaku industri kreatif lainnya sebagai bentuk partisipasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Setiap tahun anggota Jalasenastri memiliki kesempatan untuk memamerkan karya seni dan kerajinan tangan mereka, serta berpartisipasi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia. Acara ini memberikan peluang kolaborasi dalam pemasaran karya seni dan kerajinan tangan, serta mendukung penggiat ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia”, pungkas Kasal.

Ketua Umum Jalasenastri juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan serta memasarkan karya seni dan kerajinan tangan anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Diakhir acara dilaksanakan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Jalasenastri dan Kasal sebagai simbol pembukaan Jalacraft, dilanjutkan peninjauan ke tenan-tenan kerajinan Jalasenastri.

Acara Jalacraft tahun 2024 akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 25 Maret 2024 sampai dengan 27 Maret 2024 dan diikuti sebanyak 62 stan produk kerajinan dan makanan Jalasenastri, 35 stan UMKM yang diantaranya menyediakan kebutuhan bahan pokok (Sembako), serta 1 stan sepeda motor listrik. (@budi_rht DERAP. ID)