Pangkoarmada II Menerima Paparan Rencana Garis Besar Latihan Operasi Laut Gabungan TA. 2024

DERAP. ID|| Tanjung Perak, – Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, Menerima Paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) TA. 2024 yang dipaparkan oleh Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, bertempat di Rupat Pangkoarmada II, Ujung Surabaya.

Dalam paparannya, Dankolat Koarmada II menyampaikan bahwa dilaksanakannya Latopslagab tahun ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur KRI pemukul dan pengawaknya dalam pelaksanaan Opslatgab, serta mensinergikan kemampuan unsur pemukul dengan unsur terkait sebagai unsur utama dalam rangka memperoleh keunggulan di laut.

Adapun tema yang akan diangkat nantinya yakni “Kogaslagab TNI Melaksanakan Opslagab di Laut Jawa dan Laut Bali Dalam Rangka Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Pangkoarmada II melalui sambutannya menyampaikan kepada setiap peserta yang hadir dalam paparan tersebut agar mempersiapkan dengan baik latihan yang akan dilaksanakan, alutsista yang akan digunakan, dan prajurit yang akan dilibatkan sehingga latihan dapat terlaksana dengan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik.                        (@ budi_rht DERAP. ID)