Arogansi Sekdes Banjarejo Karangbinangun Lamongan Membawa Korban

0
1342

DERAP.ID | Lamongan – Hanya karena ingin menanyakan kekurangan berkas pendaftaran dalam ajang pemilihan Perangkat Desa tahun 2018 lalu, Malikan (42) di hadiahi bogem mentah oleh (SY) 50 tahun, oknum PNS yang juga Sekretaris Desa Banjarejo Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan.

Akibat kejadian itu, Malikan di larikan ke RS Intan Medika Blawi untuk mendapatkan perawatan medis dan meneruskan ke Polsek Karangbinangun guna melaporkan arogansi Sekdes itu untuk di tindak sesuai hukum yang berlaku, ungkap Ahmad Umar Buwang, S.H. Sekretaris LPBH NU Lamongan. Jum’at (09/08/19)

“Kejadiannya tadi pagi sekitar jam 08.00 wib, korban pergi ke balai desa untuk menanyakan kenapa dirinya tidak lolos pendaftaran perangkat desa, untuk menanyakan terkait masalah perekrutan perangkat desa yang ada di Desa Bajarejo pada tahun 2018, yang pada saat itu (SY) sebagai Ketua Panitia”, ujar Buwang panggilan Akrap Anggota LPBH NU Lamongan ini.

Dengan tujuan korban meminta keterangan / klarifikasi alasanya apa, sehingga pada saat itu korban tidak bisa lolos mencalonkan sebagai calon perangkat desa. Akan tetapi (SY) merasa tersinggung karena perkara ini sudah lama, bukan jawaban yang semestinya di terima, tapi Bogem mentah mendarat ke muka Malikan yang membuat darah segar keluar dari lubang hidung, tambahnya.

Akibat hal tersebut, korban tidak terima atas perlakuan oknum PNS tersebut dengan apa yang dia terima, dan melaporkan ke pihak aparat hukum dalam hal ini Kepolisian Sektor Karangbinangun untuk mendapatkan keadilan, ujarnya. (amin, rozaq)