Polresta Banyumas Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

DERAP.ID || Banyumas – Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim yang bertempat di halaman parkir Masjid Al Ikhlas Polresta Banyumas, Sabtu (23/3/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, yang dihadiri oleh  Ketua MUI Kab. Banyumas Drs. KH. Taefur Arofat, M.Pd.I, PJU Polresta Banyumas, Bhayangkari, Kapolsek Jajaran, Personil Polresta Banyumas, Personil Brimob dan puluhan Anak Yatim.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua MUI Kab. Banyumas serta panitia yang telah menyiapkan kegiatan buka berasama anak-anak yatim.

“Dalam beberapa bulan ini kita disibukan dengan kegiatan mengawal proses demokrasi dan dapat kita rasakan prosesnya berjalan aman dan kondusif. Dan dibulan yang penuh berkah ini kita dapat berkumpul dalam rangka berbuka puasa bersama anak-anak yatim”, kata Kapolresta.

Kapolresta juga menyebutkan bahwa kedepan pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2024, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 4-16 April 2024.

“Operasi ini rutin setiap tahun kita laksanakan, tujuanya adalah untuk mengamankan saudara-saudara kita yang melintas maupun yang pulang ke kampung halaman serta menjaga situasi kamtibmas selama bulan ramdhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H”, ungkapnya.

Sebelum waktu berbuka, Ketua MUI, Drs. KH. Taefur Arofat, M.Pd.I, memberikan tausiah tentang keutamaan bulan suci ramadhan yang mengandung banyak unsur pendidikan, termasuk ajakan memperbanyak ibadah dan sedekah di bulan suci ramadhan.

Ia juga memberikan apresiasi atas program berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan Polresta Banyumas.

“Saya berterimakasih dan bersyukur atas kegiatan ini. Kita doakan semoga mereka menjadi anak-anak soleh solehah dan berguna bagi bangsa dan negara. Begitu pula untuk seluruh personil polri semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibdah puasa begitu pula dengan tugas tugasnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah Banyumas”, ungkap Kyai Taefur. (Widhi/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)