Helikopter Bell 412SP Melaksanaka Di Lampon Banyuwangi n Dukungan Latihan Siswa Pendidikan Intai Tempur Amfibi

DERAP. ID|| Banyuwangi, – Unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Helikopter Bell 412SP yang berada dibawah komando Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda Melaksanakan Dukungan Latihan Siswa Pendidikan Intai Tempur Amfibi (Diktaifib) angkatan L di Pusat Latihan Tempur 7 Marinir Lampon Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan Helikopter Bell 412 dengan pilot Kapten Laut (P) Arif Heri Nugroho dan Lettu Laut (P) Diko Arbiyando ini guna melatih ketangkasan para siswa Diktaifib serta sebagai bekal untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di masa yang akan datang setelah mereka resmi dilantik sebagai Prajurit Intai Tempur Amphibi.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, dalam latihan tersebut, Heli Bell mendukung berbagai materi latihan diantaranya Fastrope, Rappling, Water Jump, Stabo, Mobilitas Udara dan Dorongan Logistik yang dilaksanakan oleh 41 siswa Diktaifib Marinir L.

Pelaksanaan latihan Intai Tempur Amphibi ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,SE,M.M.M,Tr,Opsla, yaitu TNI AL memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dalam bentuk kesiagaan dan kesiapan yang tinggi dalam menghadapi tantangan dan ancaman di masa mendatang serta meningkatkan profesionalisme prajurit guna mewujudkan prajurit yang profesional dan tangguh.(@budi_rht DERAP. ID)