KRI Diponegoro-365 Merupakan Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL Mengikuti Kegiatan Kekonsuleran Yang Diadakan Oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Di Beirut, Lebanon

DERAP. ID|| Lebanon-, KRI Diponegoro-365 yang merupakan Satgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL Mengikuti Kegiatan Kekonsuleran Yang Diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut, Lebanon 2024.

Kegiatan dibuka langsung oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Lebanon, H.E. Dr. H. Hajriyanto Y. Thohari, M.A. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah tentang Sosialisasi Kekonsuleran dan Perlindungan WNI oleh Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, dilanjutkan dengan paparan Perkembangan Situasi Keamanan Lebanon terkini oleh Pelaksana Fungsi Politik. Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat wajib dan sunah taraweh berjamaah.

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat situasi Lebanon yang masih cukup rawan, sehingga perlu adanya sosialisasi dan pertukaran informasi dari kedua belah pihak baik sipil maupun militer dalam rangka untuk menggambil keputusan yang terbaik apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Keikutsertaan KRI Diponegoro-365 kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA” yang salah satunya adalah Integratif dimana TNI harus dapat berintegrasi dan bersinergi dengan Kementerian/Lembaga dan komponen bangsa lainnya di daerah Operasi sehingga misi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.(@budi_rht DERAP. ID)