Danlanal Balikpapan Kunjungan Kerja Peninjauan Progres Pembangunan Markas Besar Angkatan Laut Ke KIPP

DERAP. ID|| Kaltim-, Dalam Rangka Melihat Progres Pembangunan Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto M.Tr.Hanla., M.M., beserta sejumlah rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Peninjauan Ke KIPP (Kawasan Inti Pusat Pemerintahan) Ibukota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Danlanal Balikpapan mendapatkan penjelasan terkait rencana pembangunan dan titik lokasi sejumlah infrastruktur yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Peninjauan kemudian dilanjutkan dengan melihat secara langsung lokasi Mabesal di lahan seluas 13 hektar, di Komplek Tri Matra yang berada di Ibu Kota Nusantara.

Kunker ke wilayah KIPP IKN ini dalam rangka melihat lebih dekat lokasi-lokasi yang sedang dibangun dan disiapkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan kali pertama di IKN.

Selain mengunjungi lokasi rencana pembangunan Mabesal, dalam kunjungan kerjanya Danlanal Balikpapan juga meninjau lapangan upacara IKN, tower Aparatur Sipil Negara (ASN) serta melihat progres pembangunan Dermaga Logistik IKN.

Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto M.Tr.Hanla., M.M., dalam peninjauannya ke Dermaga LogistiK IKN menyampaikan bahwa fasilitas pada Dermaga Logistik IKN merupakan salah satu alternatif bagi unsur-unsur KRI untuk berlabuh. “Hal ini perlu mendapat perhatian khusus mengingat keamanan dan kesesuaian fasilitas labuh sangat vital perannya bagi KRI dalam menunjang pelaksanaan tugas operasi,” ujar Danlanal Balikpapan.(@budi_rht DERAP. ID)