Kodiklatal Didapuk Menjadi Tuan Rumah Asistensi Dan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas Satker TNI AL Wilayah Surabaya Tahun 2024

DERAP. ID|| Tanjung Perak!-, Kodiklatal Didapuk Menjadi Tuan Rumah Asistensi Dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satker TNI AL wilayah Surabaya Tahun 2024. Hal ini ditandai dengan pembukaan resmi oleh Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi mewakili Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (13/03/2024).

Dalam kegiatan ini, Waasrena Kasal Laksma TNI Edi Haryanto selaku Sekretaris I Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) TNI Angkatan Laut yang mewakili Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma selaku Ketua Tim beserta Tim Asistensi Pembangunan ZI Mabesal, mengusulkan enam Satker TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya (Kodiklatal, Puspenerbal, RSPAL dr. Ramelan Surabaya, STTAL, Lantamal V Surabaya dan Pasmar 2) untuk meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2024.

Sementara itu dalam amanatnya Dankodiklatal yang dibacakan Dirum Kodiklatal mengatakan bahwa tujuan dan sasaran dari kegiatan ini yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Satuan Kerja TNI AL Wilayah Surabaya sesuai bidang areanya.

“Hal ini, seiring dengan Reformasi Birokrasi Nasional, Reformasi Birokrasi TNI yang dilaksanakan secara konseptual, gradual dan konstitusional dengan berpegang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2023 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi dan Peraturan Panglima TNI Nomor 103 Tahun 2022 tentang Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI”, jelasnya.

“Oleh karena itu, perlu adanya komitmen dan dukungan yang kuat dari seluruh jajaran di Satuan Kerja TNI AL Wilayah Surabaya, yang pada hari ini menerima Asistensi ZI untuk meningkatkan kinerja dan pengelolaan ZI demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi ini”, tegas Dankodiklatal. (@budi_rht DERAP.ID)