Demi Membangun Gotong Royong, Babinsa Sidomulyo Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa

0
416

DERAP.ID | Lamongan – Babinsa Koramil 0812/02 Deket jajaran Kodim 0812 Lamongan Serka Muslimin beserta anggota koramil dan warga masyarakat bergotong-royong pembuatan rabat beton jalan sepanjang 300 meter di Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Di sela-sela bekerja, Serka Muslimin selaku Babinsa Desa Sidomulyo mengatakan karya bakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Selain itu, karya bakti tersebut merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan daerah”, kata Muslimin.

Selain itu, Serka Muslimin menjelaskan, Desa Sidomulyo dengan mayoritas masyarakat pekerjaan penduduk desa setempat adalah petani dan buruh tani dan tidak berpenghasilan tetap. Untuk itu diperlukan pembangunan jalan yang memadai hingga mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

“Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket dalam meningkatkan surplus hasil padi perlu sarana jalan transpotasi untuk sarana pengangkutan hasil panen dan irigasi memadai, untuk itu dibangunlah jalan yang memadai dalam hal ini rabat beton,” jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat secara gotong royong. Permasalahan lain yang dihadapi adalah irigasi yang kondisi rusak berat dan tidak lancar untuk digunakan kebutuhan air sawah, sehingga semua permasalahan tersebut menghambat laju pertumbuhan ekonomi Desa Sidomulyo. Selasa (06/08/19)

Serka Muslimin berharap dengan dibangunnya rabat beton manfaatnya bisa langsung dirasakan warga Desa Sidomulyo sebagai kelancaran transpotasi dan perekonomian warga yang berpengaruh pada meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semoga pembangunan jalan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas serta warga Desa Sidomulyo khususnya”, pungkas Muslimin. (rozaq)