Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio Menerima Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia

DERAP.ID|| Jakarta,- Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio Menerima Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Badan Veteran Republik Indonesia. Ia bersyukur diberi kepercayaan untuk ikut berpartisipasi dalam LVRI.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang LVRI itu dilakukan di Gedung Veteran Jakarta, Jumat (8/3/2024). Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan para purnawirawan TNI lainnya.

“Pagi hari ini merupakan kehormatan bagi saya pribadi dan keluarga besar LVRI dan, di luar our beyond expectation, Bapak Jenderal Luhut dengan waktunya yang sangat sibuk namun beliau dapat hadir,” ujar Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio.Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bisa ikut berpartisipasi di dalam badan yang mewakili veteran Republik Indonesia itu. Ia mengatakan akan menjalankan amanah tersebut dengan baik.

“Kemudian juga kepada Bapak Ketum LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, terima kasih atas kepercayaan kepada kami dan memberi saya kesempatan untuk ikut berpartisipasi dan melangsungkan tugas, hal dan tanggung jawab, yang harus dilakukan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio,
menuturkan akan memulai sosialisasi untuk mengenalkan LVRI di Universitas Pertahanan dan akademi militer yang ada. Ia berharap agar generasi muda dapat mengetahui LVRI dan dapat menjadi penerus dalam berjuang untuk membangun Bangsa dan Negara.

“Kita pertama mulai dari Unhan, kita sosialisasi sama ke Akademi militer, kemudian kita akan memberikan pemahaman. Sebab, kalau kita lihat semangat bela negara, kemudian maritim bela negara gimana, nah itu dari Unhan akan menjadi salah satu corong dari LVRI ini untuk bisa menyosialisasikan apa itu legen veteran, apa perannya ke depan untuk membangun bangsa ini. Maka keberlanjutan untuk generasi ke depan dalam memahami LVRI, ini saya kira sangat Penting,” Ujar Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Marsetio.(@budi_rht Derap.id)