Pangkalan TNI Angkatan Laut Cirebon Mengerahkan Tim Siaga Banjir Untuk Melakukan Evakuasi Dan Membantu Para Korban Bencana Banjir

DERAP.ID|| Cirebon,- TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon Mengerahkan Tim Siaga Banjir Untuk Melakukan Evakuasi Dan Membantu Para Korban Bencana Banjir yang terjadi di tujuh Kecamatan wilayah Cirebon Timur,

Sebanyak 14 Personel Tim Siaga Banjir Lanal Cirebon bergerak cepat turun ke lokasi banjir memberikan bantuan serta mengevakuasi warga dengan menggunakan sejumlah material seperti Sekoci Karet serta sejumlah peralatan keselamatan lainnya.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., menyampaikan bahwa Tim Siaga Banjir Lanal Cirebon telah berhasil melaksanakan evakuasi terhadap para warga terdampak banjir, khususnya para perempuan, anak-anak dan lansia.

“Untuk keselamatan, warga yang terdampak banjir tersebut telah berhasil dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi dan aman”, ungkap Danlanal Cirebon.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menyampaikan bahwa prajurit Jalasena harus selalu siap siaga dalam membantu rakyat Yang membutuhkan.(@budi_rht DERAP.ID)