Gandeng Guru PKN, Satlantas Polresta Banyumas Diseminasi Integrasi Pendidikan Lalu Lintas dalam Pelajaran

DERAP.ID || Banyumas – Unit Kamsel Satlantas Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan Desiminasi Guru PKN terkait masuknya ilmu Kelalulintasan ke dalam mata Pelajaran PKN disesuaikan dengan Kurikulum Merdeka yang bertempat di SMK 3 Diponegoro Kedung Banteng, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Candi 2024 yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, Sat Lantas Polresta Banyumas dengan SMK 3 Diponegoro Kedung Banteng bekerjasama dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas melalui Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas yang dilaksanakan terhadap guru-guru PKN.

“Kami memberikan pemahaman kepada para guru tentang pentingnya pendidikan lalu lintas yang diintegrasikan dengan mata pelajaran, terutama pada mata pelajaran PKN”, kata Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, hal ini merupakan kontribusi nyata para guru untuk membentuk karakter anak yang disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas sejak dini.

Ia pun berharap bahwa gerakan disiplin berlalu lintas menjadi tanggung jawab bersama dan harus terus digelorakan secara terus menerus.

“Kami berharap kegiatan diseminasi berjalan dengan baik sehingga para guru-guru PKN dapat memahami pentingnya pembentukan kesadaran berlalu lintas kepada anak sejak dini hingga nanti mereka paham betul aturan lalu lintas, berkendara dengan baik dan aman dijalan”, ujar Kasat Lantas. (Widhi/PID Presisi Humas Polresta Banyumas).