Sebagai Simbolisasi Tradisi Taruna, Kasal Hadiri Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Dalam Acara Pengukuhan Ny. Evi Agus Subiyanto

DERAP.ID|| Tanjung Perak,- Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, didampingi Ny. Fera Muhammad Ali hadir Dalam Acara Pengukuhan Ny. Evi Agus Subiyanto selaku Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI bertempat di Lapangan Aru Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (02/03). Kedatangan Ny. Evi Agus Subiyanto yang didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto disambut dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan oleh Taruna AAL, dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI ditandai dengan Pengalungan Medali dan menyerahkan Stik Penatarama kepada Penatarama I Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) atas nama Sermatutar (T) Muhammad Rizky Aryananda. Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL, dan AAU) adalah suatu kegiatan tradisi Taruna dalam bentuk simbolisasi melalui penganugerahan gelar kepada Ibu Panglima TNI sebagai “Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI”.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa tradisi pengukuhan pada hakikatnya untuk menghadirkan sosok seorang ibu dalam pengasuhan Taruna/Taruni Akademi TNI, yang senantiasa mampu mencurahkan rasa kasih sayangnya, menghadirkan kedamaian, memberi dorongan semangat belajar dan berlatih serta mendidik anak asuhnya untuk pantang menyerah dalam berjuang meraih cita-cita sebagai Perwira TNI. “Konsekuensinya adalah bahwa para Taruna/Taruni harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit, yang telah tertata secara universal dan terikat oleh norma serta aturan yang berlaku di lingkungan TNI”, ungkap Ny. Evi Agus Subiyanto.

Di akhir amanatnya, Ibu Kehormatan berpesan kepada para Taruna untuk selalu giat belajar, berlatih, dan berdoa, guna meraih cita-cita untuk menjadi perwira yang dapat dibanggakan dan menjadi tumpuan harapan kedua orang tua, TNI, bangsa, dan negara. Acara tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang dilaksanakan kali ini melibatkan perwakilan dari Taruna Akmil dan AAU serta dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan beserta istri, Danjen Akademi TNI beserta istri, para Gubernur Angkatan beserta istri, pejabat utama dari Mabes TNI, Akademi TNI, pejabat Forkopimda Jatim, serta undangan lainnya(@budi_rht DERAP.ID)