Kepala Staf Kolinlamil Menghadiri Rapat Pimpinan TNI Dan Polri Tahun 2024

DERAP.ID|| Jakarta,- Kepala Staf Kolinlamil Laksma Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP Menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 bertempat di Gor Ahmad Yani Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2) yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Tema Rapim TNI-Polri tahun ini adalah “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju”. Rapat tersebut digelar untuk menyamakan visi pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia, termasuk ketidakpastian ekonomi global, konflik geopolitik, dan dampaknya terhadap ekonomi nasional serta Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum (pemilu), memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman dan damai. Kepada jajaran TNI-Polri, Presiden pun mengingatkan bahwa masih ada sejumlah tahapan pemilu hingga Oktober nanti yang perlu terus dijaga.

Pada akhir pidato, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan. Menurut Presiden, penganugerahan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan peneguhan dedikasi kepada rakyat, bangsa, dan negara.(@budi_rht DERAP.ID)