Pangkoarmada RI Menghadiri Undangan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Commander Of U.S. 7Th Fleet

DERAP.ID|| Jepang,- Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. Mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Menghadiri Undangan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Commander of U.S. 7th Fleet atau Panglima Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Serikat di Yokosuka, Jepang. Pada Hari Kamis 15 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Commander of U.S. 7th Fleet yang sebelumnya dijabat oleh VADM Karl O. Thomas telah resmi diserahkan kepada VADM Fred W. Kacher.Kunjungan Pangkoarmada RI mewakili Kasal ini merupakan wujud implementasi diplomasi TNI AL, dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat, khususnya Angkatan Laut Amerika Serikat.Diharapkan dengan kunjungan Pangkoarmada RI ke Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Serikat, selain untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara negara Indonesia dan Amerika Serikat di berbagai bidang, demi kemajuan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara Indonesia.

Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Serikat merupakan armada bernomor (sebuah formasi militer) bagian dari Armada Pasifik Amerika Serikat yang bermarkas di U.S. Fleet Activities Yokosuka, Jepang.
(@budi_rht DERAP.ID)