Subsatgas Dokkes Polresta Banyumas Beri Layanan Kesehatan Personel Pengamanan TPS

DERAP.ID || Banyumas – Dokkes Polresta Banyumas dalam Subsatgas Yankes Operasi Mantap Brata Candi 2024, memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Banyumas, Rabu (14/2/2024).

Tim Dokkes Polresta Banyumas yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Diah Ayu Teti P, S. Farm, Apt, melakukan patroli mobile di sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Banyumas untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan yang membutuhkan.

“Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan,” ucap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasi Dokkes PENATA TK I Diah Ayu Teti P, S. Farm, Apt,.

Teti mengatakan bahwa Subsatgas Dokkes juga menyediakan ambulance untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan TPS untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung”, pungkasnya. (Widhi/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)