Wadan Lantamal IV Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Bertempat Di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Batam

DERAP.ID||Batam,- Dalam rangka siaga perkuatan perbantuan tugas Polri dalam pengamanan pemilu Tahun 2024, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla melalui Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Rabu Kemarin, (14/2/2024).

Berdasarkan pasal 41 UU No. 2 Tahun 2002. Pasal ini menguraikan Polri dapat meminta bantuan TNI dan untuk lebih lanjut diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) yang berbunyi “Dalam rangka melaksanakan tugas keamanan, Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat meminta bantuan Tentara Nasional Indonesia, yang diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah”.

Menyikapi hal itu, Komandan Lantamal IV memerintahkan personel Lantamal IV untuk tetap siaga di Markas, apabila ada permintaan dari Polri untuk membantu pengamanan di Lapangan, pasukannya sudah siap untuk membantu.

Namun Danlantamal IV berharap agar proses pemilu berjalan dengan aman dan tertib, sehingga tidak menganggu aktifitas umum.

Kepada Prajurit Lantamal IV, Komandan Lantamal IV menyebutkan, “Sebagai prajurit TNI agar tidak terpengaruh dengan situasi politik, dan tidak berpihak ke salah satu Paslon manapun, serta untuk tetap mampu mengatasi masalah dengan kepala dingin jika sewaktu-waktu situasi memanas”. Ucapnya.   (@budi_rht DERAP.ID)