Gubernur Jawa Timur Dr. H.C., Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Meresmikan Monumen Jalesveva Jayamahe

DERAP.ID|| Tanjung Perak,- Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  M.Si., di Dampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP, Meresmikan Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) setelah proses renovasi, yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (12/2/2024).

Monjaya merupakan salah satu destinasi wisata milik TNI Angkatan Laut yang dibuka untuk umum, dan renovasi monumen ini merupakan bentuk kerja sama Koarmada II dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar menarik minat dan membuat masyarakat nyaman untuk berkunjung.

Pangkoarmada II melalui sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, sehingga renovasi Monumen Jalesveva Jayamahe dapat berjalan dengan lancar.Tidak hanya itu, Pangkoarmada II juga menyampaikan bahwa selain sebagai Kota Pahlawan, Kota Surabaya juga dikenal sebagai Kota Angkatan Laut, diharapkan dengan renovasi Monumen ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal TNI AL dan menumbuhkan jiwa bahari, serta kemaritiman dalam setiap diri masyarakat.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  M.S juga menyerahkan sebanyak 20.000 bibit pohon mangrove kepada Pangkoarmada II.

Usai melasanakan peresmian, Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  M.S, bersama Pangkoarmada II, melaksanakan Joy Sailing menggunakan KRI Bimasuci di Selat Madura, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga tali silaturahmi antara Koarmada II dengan Pemprov Jatim.
(@budi_rht DERAP.ID)