Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya Gelar Baksos dan Bakkes Di Madura

DERAP.ID | Sampang – Polda Jatim bersama Kodam V Brawijaya menggelar Baksos (Bakti Sosial) dan Bakkes (Bakti Kesehatan) serentak di Pulau Madura sebagai sinergitas dan soliditas TNI-Polri, diikuti seluruh Polres dan Kodim di Jawa Timur,  menyalurkan 5000 paket sembako di Empat wilayah Kabupaten. Juga dilakukan pengobatan serta pelayanan kesehatan gratis dan menyelenggarakan corvey bersama dengan melakukan pembersian di beberapa tempat ibadah di Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Di Sampang ini kami salurkan ada 2000 paket, di Bangkalan 1000, di Pamekasan 1000 dan di Sumenep 1000. Dan untuk pelayanan kesehatan antara lain Pengobatan umum, Pengobatan gigi, Lab, USG kandungan, Konsultasi gizi, pemeriksaan stunting, Khitan masal, pojok suntik seperti suntik vitamin dan susuplemen serta Donor darah”, jelas Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto di Sampang Madura, Jumat (2/2/24).

Didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim itu menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kongkrit semangat kebersamaan, dedikasi dan pengabdian TNI-POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 di Jawa Timur, serta upaya penguatan pagar sosial sebagai cooling system dalam rangka menjaga serta merawat kebhinekaan di Jawa Timur. Sang Kapolda juga mengharapkan, kegiatan baksos  dan bakkes kali ini menjadi momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahim TNI-Polri sekaligus meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada warga Masyarakat”, ujar Irjen Imam. “Mudah-mudahan bisa meningkatkan kepekaan sosial sesama kita aparatur dengan masyarakat”, lanjut Jenderal Polisi berbintang 2 itu.

Sementara Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan bakti TNI-Polri adalah momen paling penting di mana kegiatan itu merupakan kerja sama TNI-Polri yang diselenggarakan di seluruh wilayah Jawa Timur sebagai bentuk nyata hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Diharapkannya seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kami dari TNI dan Polri yang ada di Jawa Timur ini senantiasa menjaga sinergitas dan berkomitmen untuk senantiasa ada di tengah-tengah Masyarakat”, ujarnya. “Saya yakin dan percaya kita semua telah melakukan dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas, kedepan kita dapat meraih hasil, khususnya membantu dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sang Jenderal Bintang 2. ( Ek.1)