Danpuspomal Didampingi Ketua Umum PDDI Untuk Kegiatan Donor Darah Menyambut Peringatan HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut

DERAP.ID|| Jakarta,- Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar kegiatan Donor Darah, bertempat di Gedung RB Soepardan, Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/01).

Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Pomal yang berada di penjuru nusantara, berkolaborasi dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista, S.H didampingi oleh Ketua Umum PDDI Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Adang Daradjatun, Wakil Ketua Umum PDDI Bapak Anto Jangkar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajaran Pomal.

Kegiatan donor darah di Puspomal diikuti lebih dari 560 peserta dari jumlah total kurang lebih 5000 peserta di seluruh jajaran Pomal seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pomal dalam hal kemanusian yang diharapkan dapat menyediakan pasokan darah yang memadai untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dalam hal ini kegiatan donor darah yang dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan atau mengalami kesulitan. (@budi_rht DERAP.ID)