Kasal Pastikan Kesiapan Personel Dan Materil Satgas Muhibah Port Visit Ke Mesir 2024

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, Melaksanakan Peninjauan Langsung Kesiapan Personel Dan Materiil Satgas Ke Mesir 2024

DERAP.ID|| Jakarta,- Usai pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Satgas Muhibah/Port Visit ke Mesir TA. 2024 yang dipimpin oleh Panglima Koarmada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla. Melaksanakan Peninjauan Langsung Kesiapan Personel Dan Materiil Satgas bertempat di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (17/01/2024).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla, didampingi Pangkoarmada RI dan Para Pejabat Utama Mabesal melaksanakan pengecekan langsung kesiapan personel dan materiil, sebelum diberangkatkan besok, Kamis (18/01/2024).

Sebagai Tugas Yang Mulia, 214 Prajurit Jalasena akan melaksanakan Satgas Muhibah/Port Visit Ke Mesir 2024 selama kurang lebih 52 hari. Tujuan pemberangkatan Satgas ini adalah untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat yang terdampak akibat konflik yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina.

Saat ini bantuan logistik semuanya telah berada di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. Keberangkatan Satgas ini rencananya akan dilepas langsung oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,S.E,M.M.M,Tr,Opsla. dalam berbagai kesempatan menyampaikan bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan terutama agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia maupun Internasional, seperti dalam hal ini memberikan bantuan kemanusiaan di jalur Gaza Palestina.

Seperti yang diketahui bersama bahwa sejak awal bulan November 2023, TNI AL telah membuka Posko Bantuan Kemanusiaan yang terkonsentrasi di Koarmada II Surabaya dan Kolinlamil Jakarta.

Antusias masyarakat Indonesia untuk memberikan bantuan tersebut cukup besar. Hal ini terbukti dari banyaknya barang-barang seperti makanan, minuman, pakaian, kebutuhan untuk wanita, anak-anak dan bayi serta barang lainnya yang terkumpul di kedua Posko TNI AL tersebut. (@budi_rht DERAP.ID)