Komandan Lantamal X Jayapura Melantik Wadan Lantamal X Yang Baru Dalam Acara Sertijab

DERAP.ID|| Jayapura,- Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr. Opsla secara resmi telah melantik Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E. sebagai Wadan Lantamal X yang baru dalam acara Sertijab yang berlangsung di Rupat Mako Lantamal X Jayapura Papua, Senin (15/1/2024).

Diawali dengan Penyumpahan Jabatan, Penyematan Pangkat dan tanda Jabatan oleh pimpinan acara dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas lalu prosesi serah terima jabatan dan diakhiri dengan laporan resmi.

Komandan Lantamal X dalam sambutannya mengatakan pergantian kepemimpinan di satuan kerja atau serah terima jabatan dalam organisasi ini adalah hal yang normal dan sering terjadi bukan hanya untuk kepentingan dan kebutuhan organisasi itu sendiri tetapi juga diarahkan untuk regenerasi dan kaderisasi serta refreshing kepemimpinan, sehingga diharapkan organisasi dapat berjalan lebih baik maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman selain itu juga dengan adanya pergantian atau penyegaran kepemimpinan ini merupakan pembinaan karir personel sebagai wujud tour of Duty dan tour of area di organisasi TNI AL yang akan memunculkan ide-ide baru yang inovatif guna menjawab tantangan tugas dan tanggung jawab organisasi di wilayah kerja Lantamal X Jayapura untuk menjalankan dan melaksanakan semua tanggung jawab dan Lantamal X wilayah Papua.

“Suatu realita yang tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X dari waktu ke waktu akan semakin beragam dan kompleks sehingga perlu adanya perubahan perubahan dalam bertindak maupun berpikir yang cepat tepat efektif dan terarah agar mampu menjawab tantangan tugas tersebut.” kata Danlatamal X.

Kita tidak perlu takut berubah sepanjang untuk kebaikan organisasi oleh karena itu dengan berbekal profesionalisme, disiplin dan kemauan yang kuat serta berbekal pengalaman yang sudah kita peroleh di penugasan sebelumnya.

Mari kita berusaha untuk melakukan upaya dan perubahan secara Prima profesional responsif integratif modern dan adaptif serta dapat dipertanggungjawaban sesuai dengan kebijakan dan petunjuk Komandan Lantamal X agar semua kewajiban tugas dan tanggung jawab organisasi Lantamal X dapat kita laksanakan dengan baik serta dapat dirasakan dan memberikan manfaat bagi pemerintah daerah serta masyarakat di wilayah Papua, pungkasnya.

Pada akhir sambutannya Komandan menyampaikan, agar kita semua untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga senantiasa melimpahkan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pegabdian kita kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara tercinta.

Tampak hadir pada acara tersebut PJU Lantamal X, Para Kadis/Kasatker Lantamal X.
(@budi_r DERAP.ID)