SEMANGAT “DEWEK SEDULURAN” SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE 73 POLRES BANYUMAS

0
15873
foto : Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.I.K saat memberi sambutan HUT Bhayangkara 73

 

DERAP.ID ׀ PURWOKERTO – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Polres Banyumas mengadakan olah raga bersama seluruh lapisan masyarakat di Banyumas, yang terpusat di alun-alun Purwokerto, Minggu,30 Juni 2019.

Ribuan warga terlihat hadir, antusias dan memadati Alun-alun Purwokerto, untuk mengikuti olahraga bersama yang dimulai dengan jalan santai dan senam bersama ini, diantaranya terlihat juga keluarga besar Pemda Kabupaten Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma yang diwakili Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wijayakusuma, Ka SPN Polda Jateng, Ketua DPRD Banyumas, Dandim 0701/Banyumas beserta Forkopimda Banyumas lainnya.

foto : Anggota TNI yang ikut lomba panjat pinang

Dengan mencetuskan istilah “dewek seduluran” (kita bersaudara) Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.I.K dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mendukung Polri khususnya Polres Banyumas, untuk mewujudkan semboyan Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Olah raga bersama kali ini adalah dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, dan kegiatan ini merupakan bentuk wujud Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Banyumas serta masyarakat”, kata Perwira dengan dua melati di pundaknya ini.

Dikatakan, kegiatan ini selaras dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-73, “Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara.”

“Olahraga bersama melibatkan masyarakat seperti ini memiliki tujuan strategis, selain meningkatkan persatuan di tengah-tengah masyarakat dalam menolak anarkhisme juga menjadikan masyarakat semakin hari untuk semakin dekat dengan kepolisian dan benar-benar merasa menjadi sahabat Polri,” imbuhya.

Usai jalan sehat, warga dihibur dengan artis artis penyanyi daerah dan pembagian doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor puluhan sepeda gunungl, dan ratusan hadiah lainnya. Selain itu ada lomba egrang, pertandingan voli, panjat pinang dan game game tradisional yang diikuti oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat.(pram).