Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Melaksanakan Operasi Zebra 2023 Berhasil Menahan 25 Unit Motor, Juga 2 Orang Terbukti Membawa Narkoba

DERAP.ID|| Surabaya,- Kepolisian Polrestabes Surabaya menahan 25 unit kendaraan bermotor dan satu orang pembawa jenis Narkoba dalam Operasi Zebra di Jalan Gubernur Suryo atau di depan Gedung Grahadi, Minggu (10/9/2023) dini hari.

AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan,ada puluhan kendaraan motor yang Kita Tahan itu karena tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Kemudian tidak membawa surat kelengkapan seperti STNK, sehingga kita patut menduga bahwa kendaraan hasil kejahatan,” ujar AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

Petugas juga melakukan Tes Kadar Alkohol dari puluhan pengendara yang Terjaring Operasi. Hasilnya ada sembilan pengendara dengan kadar konsumsi alkohol yang cukup Sangat Tinggi.

Para pengendara itu diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan atau memanggil teman dan keluarganya supaya dijemput. Ujar AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, hal ini untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi laka lantas dari pengendara yang mabuk di malam hari.

“Salah satu atensi dari Kami memang banyak pengendara mabuk yang kerap terlibat laka,” ujar AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Dalam Kegiatan Operasi ini ada Tujuh Target Pelanggar Lalu Lintas. Yakni Pengendara Dalam Pengaruh Alkohol, dan juga tidak memakai helm, itupun banyak di bawah umur, sama membuka HP di saat berkendara, juga melawan arus lalu lintas, dan juga berkendara berboncengan lebih dari satu orang, Kendaraan yang memakai Plat Nomer Depan saja yang di belakang Tidak ada juga kami Tindak. Sementara Untuk Pengemudi Roda Empat juga tidak memaki safety belt harus kita tilang.

Selain itu petugas juga mengamankan dua Pemuda Asal Tenggumung dan Tanamera, Surabaya yang kedapatan mengantongi Narkoba. Ketika diamankan, kedua Pemuda itu Sempat Melawan Petugas Kepolisian.

“Sementara untuk Pengendara Dua Orang Terbukti Membawa Narkoba Kita Amankan dan itu nanti Kita Serahkan ke Satres Narkoba,” ujar AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.(@budi_rht DERAP.ID)