Patroli di PPK, Kapolres Situbondo Pastikan Rekapitulasi Suara Berjalan Lancar

0
377

DERAP.ID | Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. melaksanakan patroli memantau pelaksanaan pengamanan rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat PPK, Minggu (20/4/2019)

Didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama, Kapolres cek kesiapsiagaan personil yang melaksanakan tugas pengamanan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat PPK di kec. Kapongan dan Mangaran.

Kapolres mengatakan kesiapsiagaan anggota TNI Polri dan Linmas di PPK untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi di PPK berjalan lancar dan tertib dan juga mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu proses Pemilu.

Selain memperketat pengamanan di PPK, Kapolres juga menyiagakan 3 unit Patroli sesuai wilayah rayon dan juga 2 SST (pleton) Dalmas yang sewaktu-waktu dapat digerakkan untuk memback up personil dialapangan apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Kapolres juga menghimbau kepada semua pihak dan para pendukung masing-masing paslon agar menunggu hasil resmi yang akan ditetapan KPU, siapapun nantinya yang akan tepilih harus mampu berlapang dada menerima.

“ Biarkan penyelenggara Pemilu bekerja dengan tenang, tugas TNI Polri dan Linmas adalah pengamanan secara maksimal dan juga bagi masyarakat diharapkan dapat ikut membantu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif “ kata AKBP Awan Hariono

Hingga hari kedua pelaksanaan rekapitulasi di PPK dapat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi kamtibmas diwilayah Kab. Situbondo tetap kondusif. (edp)