Desa Tugurejo Raih Juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Kabupaten Ponorogo 2019

0
971

DERAP.ID | Ponorogo – Pemenang Lomba Pelaksana Gotong Royong se Kabupaten Ponorogo 2019 diraih oleh Desa Tugurejo Kecamatan Slahun Ponorogo.

Siswanto Kepala Desa Tugurejo mengatakan keberhasilan dan prestasi ini tidak lepas dari kesungguhan dan semangat besar semua elemen masyarakat dan perangkat desa. Segala kekuatan bekerja bersenergi untuk mencapai target yang telah disepakati bersama. “Alhamdullilah kita bisa menjadi juara 1 tingkat kabupaten dan mewakilli Kabupaten Ponorogo untuk lomba ke tingkat Provinsi Jawa Timur”, jelas Siswanto. Selasa (26/03/19)

Semangat pantang menyerah dan dengan semangat Tatag Tanggon Tangguh dan Tutug bersama dukungan dan doa
seluruh masyarakat Desa Tugurejo dengan semboyan ” Guyub rukun mbangun deso tumuju rahayuning bumi Tugurejo’ untuk kembali menjadi yang terbaik dan dapan mewakili jawa timur nantinya.

Perlu diketahui pembaca DERAP, setelah diadakan penilaian dari Team lomba Pelaksana Gotong royong Terbaik Kabupaten Ponorogo 2019 Desa Tugurejo ditetapkan sebagai Juara 1 dan berhak mewakili kabupaten Ponorogo ke Provinsi Jatim yang bersamaan juga lomba TP PKKE dan Penilaian Pengembangan Ekonomi Desa tah 2019 Propinsi Jatim.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan program dan Inovasi unggulan Desa Tugurejo adalah Taruna Tangguh Bencana/ TAGANA dan Perempuan Tangguh Bencana PERTAHANA, AGRO FORESTRY.

Dalam rangka Agro Wisatawan, Produk olahan Sarwa Tela, pengembangan Lembaga Pelestari Adat dan Tradisi, Pemberdayaan BUMDesa Mukti Rahayu unit usaha Pertokoan dan Rest Area Java Paradise mendukung pengembangan ekonomi lokal dan pemasaran pemasaran hasil produk produk lokal desa, pungkas Siswanto. (pujianto)