PENGAMANAN PILPRES DAN PILEG 2019 , SEMUA PERSONIL BHABINKAMTIBMAS JAJARAN POLRESTABES SURABAYA DI LENGKAPI HT ( HANDY TALKY )

0
419
foto Bhabinkabtimas Polrestabes Surabaya saat pembagian HT

DERAPA.ID . SURABAYA | Pemilihan Pilpres dan Pileg 2019 serentak di Indonesia tidak menutup kemungkikan ditunggangi kepentingan-kepentingan yang dapat menimbulkan penyimpangan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat berperan terhadap suksesnya Pilpres dan Pileg 2019 khususnya di wilayah Jawa timur.

Mengantisipasi hal tersebut Polrestabes Surabaya membekali semua Bhabinkamtibmas di jajarannya dengan alat komunikasi HT sebanyak 136 unit yang di bagikan pada hari Sabtu (16/3).

Pemberian ini dimaksudkan mempermudah jajaran dalam berkomunikasi, terlebih handy talky (HT) baru tersebut para pengguna dapat terintegrasi dengan sistem talk group.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setyawan yang diwakilkan Melalui Kabag OPS Kompol Anton Elfrianto Triwanto,S.H.S.I.K.M.Si mengatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dalam pengawasan dan pelaporan penyelenggaraan Pemilu.

“Hal itu tidak terlepas dari peran serta anggota Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke tengah masyarakat”.

Adapun keunggulan HT terdapat pada sistem talk group di mana pada saluran tertentu seluruh Bhabinkamtibmas dapat berkoordinasi secara langsung baik di tingkat Polda maupun kewilayahan.

Pada kesempatan yang sama Kapolrestabes Surabaya mengatakan bahwa penggunaan HT pada Bhabinkamtibmas untuk dapat mempercepat komunikasi, terutama dalam menyikapi perkembangan situasi jelang pemilihan presiden dan pemilu legislatif tahun 2019, mengibaratkan bahwa HT baru ini seperti aplikasi Whatsapp di Android, bedanya grup yang terbentuk akan berkomunikasi melalui suara.

“Kegunaan alat ini sangat menentukan terutama dalam sistem pelaporan dengan menggunakan radio komunikasi,” Pungkasnya.(red)