Terpilih Kembali Jadi Kades, Bertekad Makmurkan Warga Dengan Kembangkan BUMDES

0
506
Foto : Slamet Riyadi Kades Jati Prahu Kec. Karangan Trenggalek

DERAP.ID | Trenggalek – Setelah terpilih kembali menjadi Kepala Desa (Kades) Jati Prahu Kecamatan Karangan Trenggalek, Slamet Riyadi bertekad untuk kembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) demi kemakmuran warga.

Kepala Desa Jati Prahu Slamet Riyadi, S.pd mengatakan sejak menjabat sebagai Kades periode pertama dirinya sangat peduli dengan kemakmuran warga dengan mengembangkan BUMDES secara profesional. Kamis (07/03/19)

Pasalnya dengan adanya kucuran bantuan dana dari Kementerian Desa (Kemendes) di tahun 2018 di gunakan untuk pengisian BUMDES sesuai kebutuhan masyarakat sehari hari dan juga untuk program simpan pinjam pada masyarakat kelompok usaha bersama ( UBE).

Lebih lanjut Slamet menuturkan pada awak media DERAP bahwa dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Desa yang telah memperhatikan sekaligus memberi bantuan kucuran dana untuk permodalan guna pengembangan BUMDES.

Selain itu Slamet rmenjelaskan dengan bantuan dari Kementerian Desa 1.7 milyar yang sudah realisasi di tahun kemarin terutama di gunakan untuk pengisian BUMDES, bahan material bahan bangunan dipergunakan untuk pembangunan desa.

“Jadi pengelolaan dan pemanfaatan BUMDES tidak hanya oleh anggota saja namun juga pada masyarakat. Semuanya itu kembali pada ke sejahteraan masyarakat ,tidak hanya itu untuk program simpan pinjam dengan bunga sesuai aturan Bank Indonesia bank , juga akhirnya juga kembali pada masyarakat”, pungkasnya Slamet. (ttk)