RIBUAN WARGA MERIAHKAN PUNCAK MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL POLRES BANYUMAS

0
655
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.IK (berdiri dua dari kanan) bersama Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein berjongkok topi coklat

DERAP.ID , PURWOKERTO – Puncak acara Millenial Road Safety Festival Polres Banyumas di helat pada minggu pagi,(3/3/2019) bertempat di alun-alun Purwokerto dihadiri ribuan warga millenial se Banyumas .

ribuan warga millenial nikmati acara panggung hiburan

Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Millenial Road Safety Festival adalah upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial agar selalu tertib berlalu lintas.

Polres Banyumas telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka mensukseskan Millenial Road Safety Festival 2019. Kegiatan tersebut diantaranya operasi putih abu-abu, yaitu kegiatan pengecekan dan kelengkapan sepeda motor untuk seluruh siswa SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.IK., mengatakan, bahwa angka kecelakaan di Kab. Banyumas cukup tinggi yang melibatkan sebagian besar kaum muda yang masih produktif .

Karena kondisi yang cukup memprihatinkan terkait banyaknya korban kecelakaan dari kaum millenial maka di cetuskan ide acara Millenial Road Safety Festival ini,”imbuhnya

Pada MRSF 2019 ini Polres Banyumas mengadakan bermacam-macam kegiatan seperti workshop dan sosialisasi keamanan berkendara, tertib lalu lintas seperti prosedur pembuatan SIM, dan workshop kebangsaan. Tidak lupa pula Tim Satlantas Polres Banyumas juga langsung mempraktekan bagaimana Safety Riding.

Ada juga kegiatan pemilihan duta keselamatan lalu lintas dari para pelajar terbaik dari masing-masing sekolah, yang mana nantinya para duta keselamatan lalu lintas ini akan bisa mensosialisasikan bagaimana berkendara yang aman dan nyaman kepada teman-temannya yang lain.

Puncak kegiatan acara MRSF tersebut dimeriahkan juga dengan kehadiran artis penyanyi Nita Talia dan beberapa artis lokal , serta pembagian Doorprize yang hadiah utama berupa unit sepeda motor.(eko).