Adies Kadir Apresiasi Kinerja Polda Jatim Dalam Ungkap Kasus Dan Pengamanan Jelang Pemilu

0
414
Foto : Dr, Ir, H. Aries Kadir, SH, M, Hum saat di Mapolda Jatim

DERAP.ID | SURABAYA – Sekretaris Partai Golkar Jatim dan juga anggota Komisi III DPR RI Dr, Ir H. Adies Kadir, SH, M, Hum mengapresiasi kinerja Polda Jatim dan Jajarannya dalam penanganan kasus yang lagi menjadi perhatian masyarakat Jatim. Juga kesiapan pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019.

Hal tersebut disampaikan Adies dalam kunjungan kerja Komisi III pada masa reses di Mapolda Jatim. Senin (18/02/19).

Adies Kadir mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi atas kinerja Polda Jatim atas keberhasilan dalam pengungkapan jaringan prostitusi yang melibatkan para artis papan atas tanah air tersebut.

“Kami beri apresiasi kepada pihak Polda (Jatim) yang telah bertindak cepat dan berani,” ujarnya di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Lebih lanjut, Adies juga berpendapat supaya pihak Kepolisian untuk mengusut para pemakai seks, sehingga tidak hanya para mucikari dan para artis selaku penyedia seks yang terjerat kasus tersebut.

“Kasus prostitusi online harus diusut tuntas, diselesaikan seluruhnya. Baik mereka yang sudah ditangkap, ditahan dan juga para pemakainya. Jadi mereka yang menggunakan jasa ini harus diusut tuntas, terangnya.

Meski belum ada dasar hukum yang jelas untuk menjerat para pengguna jasa seks. Namun dirinya yakin, pihak Kepolisian akan menemukan cela untuk menjerat para user (pemakai, red) seiring pemeriksaan yang dilakukan untuk kepentingan penyelidikan. Hal ini tergantung dari kemauan dan keberanian para penyidik yang menangani kasus prostitusi online tersebut.

“Butuh keberanian dari Polda Jatim untuk mengungkap, tidak hanya bagi mereka penjual jasa namun juga para pemakai juga harus diperiksa,” ujar Adies panggilan akrabnya.

Tidak hanya penanganan kasus yang diapresiasi tetapi juga tentang keamanan persiapan Polda Jatim dalam menjelang Pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pilleg 2019 ini.

“Saya apresiasi persiapan Polda Jatim dalam mengamankan Pemilu 2019 yang kurang 58 hari lagi”, jelas Caleg DPR RI dapil Surabaya Sidoarjo ini.

Perlu diketahui Kunker Komisi III DPR RI di Mapolda Jatim dihadiri oleh Kapolda, Wakapolda, Pejabat utama Polda dan Kapolres Jajaran Polda Jatim. Tampak hadir pula Kajati Jatim dan jajarannya Kakanwil Kemenkum HAM Jatim, Kadivpas Kemenkum HAM Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan kegiatan ini merupakan kunjungan kerja rutin yang dilakukan oleh Komisi III DPR RI. Pertemuan itu membahas mengenai persoalan yang menyangkut Hukum dan Ham serta segala fasilitasnya.

“Kedatangan Komisi III DPR RI ini yakni tentang hukum, narkoba dan lapas overload,” kata Barung Mangera.

Kegiatan Kunker itu berlangsung tertutup di gedung Mahameru Polda Jatim. (anton)