BUPATI BANYUMAS LANTIK JABATAN STRATEGIS DI PEMKAB

0
1741
Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein beri ucapan selamat pada Pejabat baru

DERAP.ID , PURWOKERTO – Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein melantik 18 pejabat eselon II, 101 eselon III dan 344 pejabat eselon IV dam 1 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, jumat (8/2), di pendopo Sipanji. Pelantikan juga dihadiri wakil Bupati Drs.Sadewo Tri Lastiono.

Suasana saat Pelantikan di Pendopo Sipanji

Bupati menjelaskan, pelantikan dan pergantian pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta menjadi bagian dari pembinaan karier. Disamping itu pelantikan dan mutasi juga berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja,”imbuhnya.

Tercatat beberapa jabatan strategis yang di ganti. Diantaranya, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Irawati dimutasi menjadi kepala Dinas Pendidikan, sementara Purwadi Santoso yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pendidikan dimutasi menajdi kepala Bappedalitbang menggantikan Eko Prijanto yang pindah ke BKD mengantikan Irawati. Di tempat lain, Abdulah Muhammad Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa masuk menjadi Staf Ahli Bidang Hukum. Sementara Kartiman yang sebelumnya menjadi kepala Dindukcapil, kini menjadi kepala Dinsospermades. Sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diisi oleh Wisnu Jatmiko yang semula Staf Ahli Bidang Hukum. Di jabatan lainnya, Santoso Eddy Prabowo Kepala Kominfo masuk menjadi staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan. Untuk jabatan Kepala Kominfo, saat ni masih dikosongkan. Sementara Junaidi Sekretaris DPU promosi menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Tak cuma itu saja, di Sekretariat Daerah ada pergantian Kepala Bagian Umum Rustin Harwanti digantikan oleh Amrin Makruf semula Camat Pekuncen. Lalu Wahyu Dewanto Kabag Pemerintahan dan Kerjasama mutasi menjadi Kabag Perekonomian mengantikan Pardiono yang diangkat menjadi Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa. Sedangkan Joko Setiono Kepala Bagian Pemdes menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan, dan Kepala Bagian Hukum diisi oleh Sugeng Amin serta Kepala Bagian Pembangunan dijabat oleh Dedy Noerhasan mengantikan Sakty Suprabowo yang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman. Untuk Kepala Bagian Humas dan Protokol masih dijabat oleh Joko Wiyono. Sedangkan Untuk mutasi camat, Rawalo memiliki Camat baru yaitu RM Koeshartono mengantikan Agus Anggraito yang dilantik menjadi Sekretaris Dinperindag, Roni Hidayat Camat Gumelar mutasi ke Wangon, Camat Kemranjen Widyo Satmoko mutasi ke Camat Patikraja, Camat Lumbir Edi Paryono mutasi ke Jatilawang. Sementara masih ada jabatan camat yang masih kosong.(eko)