Samsat Gresik Tasyakuran Setelah Program Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Berakhir

0
1156

DERAP.ID | Gresik – Program pemutihan denda pajak yang canangkan oleh pemerintah Jawa Timur dengan Perda Jatim Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah dan Pergub Jatim Nomor 88 tahun 2018 tentang Pembebasan Pajak Daerah untuk rakyat Jatim tahun 2018. yakni dimulai 24 September hingga 15 Desember 2018.

Tempat pada tanggal 15-12-2018 berakhirnya program pemutihan denda pajak tersebut di sambut rasa syukur oleh segenap jajaran pengurusan Satuan Pelaksana Surat Tanda Nomor Kendaraan Polres Gresik (Samsat Gresik) dengan melakukan tasyakuran tumpengan di Jln Dr Wahidin Sudirohusodo no: 680 Kabupaten Gresik.

Dalam acara tasyakuran Sabtu 15 – Desember – 2018 yang di selenggarakan di Gedung Samsat Polres Gresik berlangsung meriah, warga pemohon wajib pajak berebut hidangan tumpengan setelah pembacaan do’a dan penyajian tumpeng kerucut kepada Kanit Regiden (KRI) IPTU Arfan sebagai simbul awal rasa syukur.

Di luar gedung Samsat yakni di area  halaman cek fisik juga ada sajian hidangan Bakso dan Gado – gado Gratis di peruntukkan bagi pemohon wajib pajak.

Dari keterangan KRI Samsat Gresik IPTU Arfan, Sabtu (15/12/2018), kita syukuran kecil – kecilan berkerja sama dengan Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), syukuran ini kita rayakan bersama dengan wajib pajak karna hari ini terakhir program pemutihan denda pajak,” jlentrenya.

“Syukuran ini sebagai bentuk atas program tersebut sudah berjalan lancar, lanjut IPTU Arfan, miskipun pelayanan sidikit terkendala lantaran offer lout peminat wajib pajak, namun sudah teratasi dengan baik,” pungkas mantan KRI Samsat Polresta Sidoarjo.

Dari informasi Adpel Samsat Polres Gresik Fareian via  whatsApp, ikut hadir juga Drs Rahardjo Priambodo selaku KUPT Pengelolaan data pajak daerah prov.jatim, PDPP dan JR,” katanya. (totok)