PMS – RASI Berbagi Kebahagiaan Pada Sesama

0
907

DERAP.ID | Surabaya  – Indahnya berbagi kebahagiaan terhadap sesama dilakukan oleh Pembina Spritual Masyarakat – Spiritual Indonesia (PMS – RASI)

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendapatkan bahwa fakta setiap memberi dan berbagi niscaya akan mendapatkan kebaikan. Kebaikan sebagai imbalan dari memberi mungkin saja dalam bentuk nikmat rezeki yang bertambah.

Siapapun yang berbuat kebaikan dengan saling memberi dan berbagi niscaya balasannya lebih besar dari Allah Swt. Allah tidak lupa dengan hamba-Nya yang mengerjakan kebaikan, dalam bentuk besar maupun kecil.

Setiap kebaikan yang kita lakukan dalam berbagi dan membantu orang lain akan dibalas oleh Allah Swt, sesuai apa yang dikerjakan dalam bentuk sepuluh kali sampai tujuh ratus kali lipat. Begitu pula halnya dengan bersedekah.

Menolong dan berbagi akan melatih rasa peduli. Sebagai makhluk sosial, kita perlu menjaga hubungan yang baik dengan sesama ciptaan sangyang Khalik.

Dari keterangan Tejo Sampurno selaku Pembina Mental Spritual atau Masyarakat Spiritual Indonesia (PMS – RASI), di sekertariat pos cabang : jln Tambak Asri 32 No 31 Surabaya mengatakan, kalau kegiatan terkait berbagi sesama atau bagi-bagikan sembako pakaian layak pakai kini baru pertama kali, namun yang terkait bagi-bagi nasi bungkus berlangsung lama dalam dua agenda dengan target yatim piatu dan Dhuafa,” katanya.

Sehubungan dengan sembako dan baju layak pakai, lanjut Tejo Sampurno, sudah tersalurkan dan ada 18 orang yang menerima bantuan tersebut, sementara pembagian sekitar warga kampung Tambak Asri Gg 32. Perlu di ketahui pos PMS RASI tambak asri cuman menyalurkan aja, untuk terkait danatur dari Komunitas Indahnya Berbagai (KIB). Kebetulan anggota Komunitas tersebut ada di PMS RASI tambak asri yaitu Novi Dwi Herawati,” jlentre Tejo Sampurno.

Terpisah, dari keterangan Novi Dwi Herawati selaku sekretaris PMS RASI Pos Tambak Asri 32 mengatakan, Komunitas Indahnya Berbagai ini bermuara di jln Tempel Sukorejo 1 no : 111 Surabaya, di kediaman Anik Yuliana dengan panggilan akrabnya Mbak Yuli,” katanya.

Menurut keterangan Mbak Yuli, sambung Novi, untuk sementara Komunitas Indahnya Berbagai masih sekitar wilayah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, tidak nutup kemungkinan mudah – mudahan bisa merabah ke daerah yang lain,” kata Novi.

Masih kata Novi, Mbak Yuli ini merupakan penggagas ide Indahnya Berbagai di mulai sekitar bulan tiga (Maret) 2018. Group Komunitas Indahnya Berbagai ini sementara beranggotakan 27 personil (orang) yang sudah menyebar di wilayah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo,” Pungkas Novi selaku Sekretaris PMS RASI.

Tejo Sampurno menambahkan, barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan membantu keperluannya, barangsiapa memudahkan orang lain yang sedang kesulitan niscaya Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat dan barang siapa berbuat baik, sesungguhnya kebaikan itu untuk dirinya sendiri, dan jika berbuat jahat maka kejahatan itu untuk dirinya sendiri,” pesan Tejo Sampurno.

Masih pesan Tejo Sampurno, kiranya perlu menjadi renungan, marilah kita mulai perbaiki diri kita untuk menjadi lebih baik lagi, karena sebaik-baiknya diri adalah yang hari ini jauh lebih baik dari hari kemarin,” pungkas Tejo Sampurno selaku Pengayoman PMS RASI di sekertariat Tambak Asri Gg 32 Surabaya, cabang Induk Pengayoman Jawa Timur. (totok)